MU'AMALAH, Bekal hidup kita di Dunia

Bagaimana kehidupan kita di Dunia ini? Apakah sudah betul didalam pengaplikasiannya? Mulai dari mencari harta, berinteraksi dengan tetangga, berbisnis, menciptakan hal-hal baru, menjual produk, membuat pelatihan-pelatihan, dan yang lain sebaginya. Apakah sudah betul menurut ajaran kita? inilah yang perlu kita pelajari.

Dalam ajaran Islam, konsep ibadah diajarkan secara langsung oleh Nabi kita sendiri. Dalam hal ini, Nabi yang lebih mengetahui keadaan suatu aturan dalam Ibadah yang didapatnya dari wahyu Allah SWT secara langsung. Tapi dalam masalah muamalah, Nabi sendiri mengatakan pada kita: Antum A'lamu Bi Umuri Dunyakum. kalian lebih mengetahui urusan dunia kalian daripada aku. Tentunya dengan tidak menyalahi aturan patokan dari agama kita sendiri. Oleh karenanya, perlu sekali kita memiliki bekal ilmu untuk hidup di dunia ini, dengan mengkaji konsep-konsep Islam. Jangan sampai kita bagus dalam beribadah, dalam bermuamalahpun kita 'merasa' sudah betul tapi kenyataanya dilarang dalam Islam. Contoh kecil adalah bagaimana kita mencegah riba dalam hidup kita. Bagaimana cara kita memperlakukan harta kita. Sudahkah sesuai dengan hak-haknya. Dan lain sebagainya.

Oleh karena faktor-faktor krusial tersebut, mengkaji Mu'amalah sangatlah penting sekali. Mengkaji ekonomi Islam bisa menyebabkan hidup di dunia kita menjadi aman, sedang diakhirat pun teratasi dengan patokan kita suci Al-Qur'an, hadits-hadits dari Nabi dan para salafus shaleh terkemuka.

jadikan hidup kita didunia dan akhirat Indah tanpa halangan dengan ketepatan ilmu dunia dan kebenaran ilmu akhirat. Mari, Ihya' Ulumuddunya wal Akhirah! Hidupkan ilmu dunia dan akhirah untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT! Sepakat!?

0 komentar:

Posting Komentar

midason creative product. Diberdayakan oleh Blogger.

Midason Website Translator

Sebarkan Kebaikan

Bila ada manfaat dalam tulisan di blog ini, silahkan share ke teman. Klik link di bawah (Share It). Thanks

IKRAR PERJUANGAN

Siapa yang banyak tertawa, wibawanya merosot. Siapa yang banyak bercanda, niscaya diremehkan. Siapa yang banyak bicara, banyak dustanya. Siapa yang banyak dustanya, Siapa yang sedikit malunya, tipis wara'nya. Siapa yang tipis wara'nya, mati hatinya. Mulailah sekarang juga untuk melangkah..... menuju tujuan Anda.... meskipun selangkah demi selangkah, tetapi akan membawa Anda ke tujuan... namun pastikan arah yang Anda tempuh benar... Pastikan Setiap Detik Hidup Anda Bertambah Ma'rifah. Baik Mengenal Allah (Ma'rifatullah), Rasulullah, Al-Islam, Al-Qur'an, Insan, Bisnis, Politik, Da'wah dan Jihad. Itulah Cara yang Sesungguhnya.

Jalan Menuju Surga

Jalan Menuju Surga
Ikutilah...!

About Me..!

Foto saya
Smart Muslim and Profesional !!!

midason program

midason program
Mari mendesain n berkreasi Secanggih mungkin untuk ketinggian Islam!!!

CONTACT PERSON

  • 085645848885

Followers

DATA PENGUNJUNG