Fenomena Pendidikan kita yang perlu dipikirkan

Sejak SD, SMP, SMA kita selalu belajar dan belajar untuk menuntut ilmu tentang kehidupan kita kelak. Dari IPA, IPS, kesenian, olah raga, bahasa, matematika, dan lain sebagainya. Tapi apakah sudah mengena dalam kehidupan kita? Sudahkah merubah cara pandang kita di bumi ini? Sudahkah kita menjadi yang terbaik?

Coba kita renungkan bersama, selama ini apakah ada kejadian yang membuat bangsa kita semakin baik? jawabnya: sangat tidak signifikan.
Banyak kita lihat anak-anak baik SD sampai SMA kerjaannya hanya nongkrong dan bermain musik tanpa henti. Acara kongkow dikafe-kafe marak bertebaran. Disekolahpun mereka kerjaannya banyak (tidak semuanya lho...) yang memikirkan bagaimana bercinta dengan lawan jenis yang diinginkan. bagaimana mendapatkan cintanya, dan seterusnya. Akhirnya sekolah dijadikan ajang untuk memuaskan segala nafsu yang belum tersampaikan. Belajar di 'sekolah' menjadi nomor yang kesekian, yang penting ketika ujian bisa, dapat nilai baik, serta dipuji oleh orang tua. Itu saja. Menyontekpun akhirnya membumi pada sekolah-sekolah. benarkah seperti ini? Sungguh memalukan!

Itulah kita! dengan sistem sekolah yang masih tidak kredibel dalam membangun keilmuan secara benar-benar bagus, dengan tidak adanya sistem proteksi super ketat namun bersahabat, serta belum benar-benar menanamkan kesadaran dari jiwa yang terdalam siswa menjadikan pendidikan di Indonesia khususnya ini dipermainkan!

Selalulah berpikir, tentang apakah kita sudah belajar dengan betul? apakah saya sudah berguru dengan guru yang terbaik dibidangnya? Apakah sekolah kita sudah bagus? Apakah teman-teman kita orang yang cerdas? Apakah semua pembelajaran yang dikerjakan selama ini menjadikan kita semakin tawadhu, semakin takut sama Allah SWT?

tanyakanlah pada diri kita semua, apakah kita sampai saat ini hanya akan jadi seperti ini?
Para Ulama kita tidak ada yang bersantai dalam menuntut ilmu. Mereka selalu aktif, produktif serta bersungguh-sungguh dalam belajar. Tidak ada waktu yang terbuang percuma! bayangkan dengan kita?

Ayolah kawan.. Kita bangkit dari kebodohan-kebodohan yang ndak berguna ini. Mari kita bangun sekolah-sekolah kita menjadi sekolah yang berkualitas sedunia! ya! Sedunia! Kita bangun betul budaya belajar secara sehat dan sportif.

Para pakar yang lebih banyak mengetahui arti sebuah pendidikan, tanamkanlah pada anak-anak didik kita sesuatu yang betul-betul bermanfaat. Jangan hanya terpaksa dalam mengajar mereka. Yang harus habis dalam satu semester materi ini dan ini.. Mereka perlu bimbingan yang lebih dari itu. Pikirkanlah wahai guru-guruku!

Kalau pendidikan di Indonesia begini-begini saja? Apa kata Dunia!???

0 komentar:

Posting Komentar

midason creative product. Diberdayakan oleh Blogger.

Midason Website Translator

Sebarkan Kebaikan

Bila ada manfaat dalam tulisan di blog ini, silahkan share ke teman. Klik link di bawah (Share It). Thanks

IKRAR PERJUANGAN

Siapa yang banyak tertawa, wibawanya merosot. Siapa yang banyak bercanda, niscaya diremehkan. Siapa yang banyak bicara, banyak dustanya. Siapa yang banyak dustanya, Siapa yang sedikit malunya, tipis wara'nya. Siapa yang tipis wara'nya, mati hatinya. Mulailah sekarang juga untuk melangkah..... menuju tujuan Anda.... meskipun selangkah demi selangkah, tetapi akan membawa Anda ke tujuan... namun pastikan arah yang Anda tempuh benar... Pastikan Setiap Detik Hidup Anda Bertambah Ma'rifah. Baik Mengenal Allah (Ma'rifatullah), Rasulullah, Al-Islam, Al-Qur'an, Insan, Bisnis, Politik, Da'wah dan Jihad. Itulah Cara yang Sesungguhnya.

Jalan Menuju Surga

Jalan Menuju Surga
Ikutilah...!

About Me..!

Foto saya
Smart Muslim and Profesional !!!

midason program

midason program
Mari mendesain n berkreasi Secanggih mungkin untuk ketinggian Islam!!!

CONTACT PERSON

  • 085645848885

Followers

DATA PENGUNJUNG