SERUAN SEBELUM KEMATIAN!!

wahai orang yang diseru untuk mendapatkan keselamatan namun tidak menjawab.wahai orang yang telah ridha untuk rugi dan sengsara,sesungguhnya urusanmu sangat membahayakan ,dan keadaan menakjubkan .ingatlah pada saat-saat kamu beristirahat-walau dalam sekejap.

“dan dengarkan lah (seruan) pada hari penyeru ( malaikat )menyeru kamu dari tempat yang dekat”

CELAKA KAU ! al-haq pasti akan datang .seluruh amalmu akan diperhitungkan ,baik yang terang-terangan maupun tersembunyi .saat dirimu tak mempunyai daya sedikitt pun .semuanya menjadi nyata ,tak ada keraguan samasekali. pikirkanlah hari perpisahan yang pasti terjadi .apakah kita akan selalu berada dalam kelalaian? padahal orang-orang disekitar kita telah pergi.wahai pedagang yang seluruh dagangannya tercela,ingatlah suatu hari yang penuh kegoncangan dan ancaman,

“dan dengarkan lah (seruan) pada hari penyeru ( malaikat )menyeru kamu dari tempat yang dekat”

kita akan dipaksa untuk berpisah dengan kehidupan ,meninggalkan tempat yang menyenagkan .bagaimana kau bisa memastikan ,tempat tinggalmu berikutnya akan lebih menyenagkan ? CELAKALAH KAMU! hidupkanlah hatimu untuk selalu mendengar nasehat.

“dan dengarkan lah (seruan) pada hari penyeru ( malaikat )menyeru kamu dari tempat yang dekat”

renungkanlah orang-orang yang telah meninggal ,bagaimana mereka menghadapi hari yang mengerikan itu ? sadarlah dengan penuh kesadaran .berhati-hatilah dengan malaikat yang selalu mengawasi dan menemanimu .suatu saat akan datang kepadamu ,kematian yang memisahkanmu dari semuanya.sebuah peristiwa yang akan menggetarkan hatimu.

pasti kamu akan keluar dari lembah ini( dunia ) yang selama ini menyenagkanmu .saat itu tak akan ada lagi gunanya tangis dan penyesalan .kamu pasti akan menjumpai yang membuat semua orang bingung ,tak peduli tua atau muda ,kaya atau miskin . anak-anak kecil tak akan lagi dipedulikan orang taunya ,WAHAI ORANG YANG SELURUH AMAL PERBUATANNYA TERCELA ,CELAKKAHLAH ,KARENA USIAMU SEMAKIN MENUA.

“dan dengarkan lah (seruan) pada hari penyeru ( malaikat )menyeru kamu dari tempat yang dekat”

apa yang kau siapkan untuk menghadapi hari yang penuh duka .saat itu engkau datang dengan membawa dosa sebanyak gunung pasir . datang menghadap zat yang maha agung dan maha menghisab . hari itu engkau dijauhkan dari keluarga dan kerabatmu .saat itu engkau memang pantas meratap dan menagis wahai orang yang menyia-nyiakan masa mudanya.

apakah engkau merasa menjadi orang yang beriman atau yang mendustakan ? apakah engkau merasa dirimu akan tahan menghadapi siksaan seolah -olah darah dan air matamu telah kering .TERIMALAH NASEHAT DAN IKUTILAH PENGARAHAN INI

“dan dengarkan lah (seruan) pada hari penyeru ( malaikat )menyeru kamu dari tempat yang dekat”

wahai orang yang diperintah beramal ,dan akan dimintai pertanggung jawaban .wahai orang yang seluruh ucapannya dicatat .wahai orang yang telah mengukir keadaan dengan amalnya ,alangkah menajubkan kalau engkau bisa melupakan hal ini .apakah dirimu yakin akan tetap hidup dalam keadaan bebas dan selamat? padahal tak ada tempat lari dari kematian .ketika anak panahnya meluncur kearahmu.

“dan dengarkan lah (seruan) pada hari penyeru ( malaikat )menyeru kamu dari tempat yang dekat”

kalau engkau bisa selamat berarti nasib baik bagimu .kalau engkau percaya akan kejadian ini ,engkau akan berhias dan memperbaiki amal mu .sadarlah!,bahwa didunia ini engkau adalah orang asing .

“dan dengarkan lah (seruan) pada hari penyeru ( malaikat )menyeru kamu dari tempat yang dekat”

sampai kapan engkau mau berusaha menggapai angan-anganmu ?sampai kapan seluruh cita-citamu akan terlaksana ?sampai kapankah waktu akan menyadarkanmu ?sungguh semua tabib,dokter angkat tangan mengatasi penyakitmu .

dan dengarkan lah (seruan) pada hari penyeru ( malaikat )menyeru kamu dari tempat yang dekat”

wahai orang yang selalu beramal dengan penuh kemunafikan .yang memperbagus amalnya dihadapan manusia seperti tukang ukir .padahal dia akan melihat yang batin,bukan yang dzahir .kalau dirimu selalu ingin berbuat maksiat ,ingatlah akan datangnya saat diusungnya keranda .hari dimana engkau kan dilemparkan di kubur .siapa yang akan melingdungimu saat manusia dan jin dikumpulkan di hari yang mengerikan .

pelaku maksiat akan bangkit dari kuburnya dalam keadaan linglung .menghadap rabbul ‘alamin dengan tangan terbelenggu .saat itulah orang-orang yang sombong akan akan dihinakan .semua kepala menunduk pasrah.yang dulu buta akan melihat ,yang semula tuli akan mendengar.lalu dibentangkan shirath (jembatan). berapa banyak yang selamat ,namun berapa banyak pula yang celaka.

semua barang jaminan (untuk menghindar) akan ditolak.penghuni neraka akan terlempar kedalam kotoran dan hembusan angin yang menyengat .tempat penyikasaan dan batu-batu neraka yang mengerikan .

“dan gunung-gunung seperti bulu yang dihamburkan “

“Pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran, “

“Maka apabila mata terbelalak (ketakutan), dan apabila bulan telah hilang cahayanya,dan matahari dan bulan dikumpulkan,pada hari itu manusia berkata: “Ke mana tempat berlari?”sekali-kali tidak! Tidak ada tempat berlindung!”

wahai orang-orang yang tak bisa berbuat ikhlas .kemana perginya akalmu selama ini ? sampai kapankah dirimu akan terlena ,terkagum-kagum oleh kemegahan dunia dan membanggakannya ? padahal dihadapanmu neraka yang menyala-nyala telah menanti.

“Tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu? (Yaitu) api yang sangat panas.”

“niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahiim, “

“Dan tahukah kamu apa Huthamah itu? (yaitu) api (yang disediakan) Allah yang dinyalakan, “

engkau akan dibangkitkan dalam kubur dalam kondisi yang lemah .gentarnya hatimu membuat badanmu tak berdaya .airmata penyesalanpun mengalir deras .apakah engakau tau ,apa yang disediakan bagi yang haus dan lapar? api yang menyala-nyala

diamanakah nyali orang yang sombong dan takabur ?dimana orang yang selama ini suka berbuat zalim ? apa yang disiapkan bagi kedatangan mereka ? api yang menyala-nyala


andai kau tau kecelakaan yang menimpa pelaku maksiat .menjerit-jerit dan terguncang .tak ada minum padahal haus mencekik kerongkongan. yang ada justru api yang menyala-nyala

kalau engkau bisa membayangkan sengatan panas api neraka dan mengukur bahaya nya ,demi allah tak ada yang bisa menghindar daripadanya selain kesadaran (untuk berbuat amal salih) sibapak lari dari anaknya ,saudara akan menghindar dari saudaranya .semu aorang dekat akan lari menghindar .tak akan da yang bisa menyelamatkan .

“TETAPI ORANG-ORANG YANG BERTAQWA YANG TAKUT PADA RABBNYA AKAN TERHINDARKAN DISEBABKAN .DISEBABKAN SEBELUMNYA MEREKA SELALU MERASA TAKUT TERHADAP SIKSA API YANG ,MENYALA-NYALA”

MARILAH WAHAI SAUDARAKU MARI BERSAMA-SAMA MELIHAT DAN BERFIKIR TENTANG DIRI INI JANGAN SAMPAI KETIKA HEMBUSAN TERAKHIR NAFAS KITA KITA CUMA BISA MENAGIS DALAM PENYESALAN

MARILAH WAHAI SAUDARAKU DARIPADA KITA MENGHITUNG KEBAIKAN KITA LEBIH BAIK KEJAHATAN KITA SEHINGGA KITA BISA BERSUJUD DALAM KETAKUTAN YANG SANGAT PADA PENCIPTA SEGALA SESUATU INI

SUNGGUH CUMA DIA YANG PANTAS KITA TAKUTI

ALLAH SWT RAJA DARI SEGALA RAJA,MAHA DARI SEGALA MAHA YANG KEKAL LAGI ABADI YANG MAHA KUAT LAGI BERKUASA TAK ADA ILLAH YANG BERHAK DISEMBAH SELAIN DIRINYA DARI HIDUP INI HINGGA WAFATNYA DIRI INI
Salam Dahsyat
dari: http://sebuahkemulian.wordpress.com/seruan-sebelum-kematian/

0 komentar:

Posting Komentar

midason creative product. Diberdayakan oleh Blogger.

Midason Website Translator

Sebarkan Kebaikan

Bila ada manfaat dalam tulisan di blog ini, silahkan share ke teman. Klik link di bawah (Share It). Thanks

IKRAR PERJUANGAN

Siapa yang banyak tertawa, wibawanya merosot. Siapa yang banyak bercanda, niscaya diremehkan. Siapa yang banyak bicara, banyak dustanya. Siapa yang banyak dustanya, Siapa yang sedikit malunya, tipis wara'nya. Siapa yang tipis wara'nya, mati hatinya. Mulailah sekarang juga untuk melangkah..... menuju tujuan Anda.... meskipun selangkah demi selangkah, tetapi akan membawa Anda ke tujuan... namun pastikan arah yang Anda tempuh benar... Pastikan Setiap Detik Hidup Anda Bertambah Ma'rifah. Baik Mengenal Allah (Ma'rifatullah), Rasulullah, Al-Islam, Al-Qur'an, Insan, Bisnis, Politik, Da'wah dan Jihad. Itulah Cara yang Sesungguhnya.

Jalan Menuju Surga

Jalan Menuju Surga
Ikutilah...!

About Me..!

Foto saya
Smart Muslim and Profesional !!!

midason program

midason program
Mari mendesain n berkreasi Secanggih mungkin untuk ketinggian Islam!!!

CONTACT PERSON

  • 085645848885

Followers

DATA PENGUNJUNG