Jaga Performance Kemusliman ANDA !

Orang melihat dari performannya. Non muslim juga begitu, melihat performance umat Islam dalam ritual ibadah, muamalah, sikap, apakah bagus, pas dan menarik. Ini harus diperhatikan, karena termasuk salah satu Da'wah Islam.

Contoh: Berjamaah; Apakah diamalkan secara teratur seperti barisnya, sejajarnya antara yang besar dan yang kecil, gerakannya yang mantap dan kompak?! Ataukah itu semua dilakukan acak-acakan dan ndak jelas. Adzannya; dilantunkan oleh suara-suara bernafas panjang, bersuara merdu, indah dan sendu? atau tidak. Imamnya; bagaimana sikapnya, kefasihan bacanya serta ucapan-ucapannya apakah sesuai standart, dls.

Contoh lagi; dalam penampilan sehari-hari; bagaimana sikapnya, sejuk dipandang atau tidak, pakaiannya rapi atau tidak, gaya berjalannya dan duduknya serta tampilan muka antara berseri atau bermuram durja. Sangatlah mempengaruhi!

Sebagian contoh diatas bisa sangat fatal akibatnya bila tidak diperhatikan. Itu semua Da'wah! harus dikemas secara brilliant dan profesional. bayangkan kalau suara muadzin nya serak dan berantakan. Aduuuh! malu-malu in. Dan mindset orang lain ketika dengar seperti itu adalah: Islam ternyata buruk, tidak indah sama sekali!

ingatlah, bahwa persepsi atau anggapan-anggapan akan masuk kedalam alam bawah sadar kita dan timbullah mindset dan image positif atau NEGATIF. Sekarang tergantung pemeluknya. Dan...., Bagaimana dengan ANDA?

0 komentar:

Posting Komentar

midason creative product. Diberdayakan oleh Blogger.

Midason Website Translator

Sebarkan Kebaikan

Bila ada manfaat dalam tulisan di blog ini, silahkan share ke teman. Klik link di bawah (Share It). Thanks

IKRAR PERJUANGAN

Siapa yang banyak tertawa, wibawanya merosot. Siapa yang banyak bercanda, niscaya diremehkan. Siapa yang banyak bicara, banyak dustanya. Siapa yang banyak dustanya, Siapa yang sedikit malunya, tipis wara'nya. Siapa yang tipis wara'nya, mati hatinya. Mulailah sekarang juga untuk melangkah..... menuju tujuan Anda.... meskipun selangkah demi selangkah, tetapi akan membawa Anda ke tujuan... namun pastikan arah yang Anda tempuh benar... Pastikan Setiap Detik Hidup Anda Bertambah Ma'rifah. Baik Mengenal Allah (Ma'rifatullah), Rasulullah, Al-Islam, Al-Qur'an, Insan, Bisnis, Politik, Da'wah dan Jihad. Itulah Cara yang Sesungguhnya.

Jalan Menuju Surga

Jalan Menuju Surga
Ikutilah...!

About Me..!

Foto saya
Smart Muslim and Profesional !!!

midason program

midason program
Mari mendesain n berkreasi Secanggih mungkin untuk ketinggian Islam!!!

CONTACT PERSON

  • 085645848885

Followers

DATA PENGUNJUNG