Sebuah cerita inspirasi tentang konspirasi Riba

gajah itu baru berumur 2 bulan ketika terjebak dlm perangkap yg dipasang para pemburu Afrika. Di pasar gelap, gajah itu jatuh ke tangan seorang lelaki kaya yg juga punya kebun binatang koleksi pribadinya.
Gajah kecil, yg kemudian dinamai 'Nelson' itu segera dibawa ke kebun binatangnya. Tiba disana, para pekerja mengikat salah satu kaki Nelson dgn rantai besi. Pada ujung rantai itu diikatkan bola besi yg besar dan berat. Tak hanya itu, Nelson juga dikucilkan, jauh dr binatang lainnya. Tak pelak, secara naluriah ia marah diperlakukan seperti itu. Ia berjuang melepaskan diri dr belenggu dan pengucilan. Namun, bola itu terlalu berat bagi Nelson kecil. Setiap berusaha ia merasakan perih di kakinya. Semua upayanya sia sia. Karena capek, ia pun tertidur.

Besok paginya, ia lakukan hal yg sama. Tapi tetap sia sia. Sampai ia tertidur kembali. Semakin sering ia berusaha melepaskan diri, semakin tebal keyakinan Nelson bahwa ia takkan bisa melepaskan diri. Menyaksikan hal itu, pemiliknya yakin, kini Nelson telah berada dlm kendali dan kekuasaannya.

Suatu malam, saat Nelson tidur dikandangnya, sk pemilik ditemani beberapa pekerja mendatanginya. Mereka mengganti bola besi besar itu dgn bola kayu yg lebih kecil dan ringan. Seharusnya, ini peluang bagi Nelson utk melepaskan diri. Tapi apa yg terjadi?!! Si gajah kecil itu tak mau melepaskan diri. Ia telah MEYAKINI PIKIRANNYA sendiri bahwa segala upaya utk melepaskan diri akan berujung pd kegagalan dan menyebabkan rasa sakit, lelah dan luka. Si pemilik tau sebenarnya gajah itu punya kekuatan cukup besar utk melepaskan diri. Namun binatang itu telah dicekoki pikiran bahwa ia tak punya kekuatan dan kemampuan. Si pemilik pun menyadari, Nelson telah menerima situasi barunyadan tak punya pikiran utk mengubah keadaannya. Nelson tak lagi punya kepercayaan diri.

Ketika ada anak kecil mengunjungi kebun binatangnya, ia tanya: bisakah bapak menjelzskan, kenapa ia tak mau membebaskan diri dr kandangnya? Si pemilik pun menjawab: ''tentu kamu tahu nak, gajah itu bernaa Nelson yg samgat kuat. Tentu saja ia mampu. Akupun menyadari fakta itu. Namun, ia tidak mau melepaskan diri krn ia gak mengetahuinya dan tak menyadari kekuatannya sendiri''.

Sobat, silahkan dicerna... Dimanakah kesalahan kita? Dan apa kekuatan mereka?
Think Smart !

0 komentar:

Posting Komentar

midason creative product. Diberdayakan oleh Blogger.

Midason Website Translator

Sebarkan Kebaikan

Bila ada manfaat dalam tulisan di blog ini, silahkan share ke teman. Klik link di bawah (Share It). Thanks

IKRAR PERJUANGAN

Siapa yang banyak tertawa, wibawanya merosot. Siapa yang banyak bercanda, niscaya diremehkan. Siapa yang banyak bicara, banyak dustanya. Siapa yang banyak dustanya, Siapa yang sedikit malunya, tipis wara'nya. Siapa yang tipis wara'nya, mati hatinya. Mulailah sekarang juga untuk melangkah..... menuju tujuan Anda.... meskipun selangkah demi selangkah, tetapi akan membawa Anda ke tujuan... namun pastikan arah yang Anda tempuh benar... Pastikan Setiap Detik Hidup Anda Bertambah Ma'rifah. Baik Mengenal Allah (Ma'rifatullah), Rasulullah, Al-Islam, Al-Qur'an, Insan, Bisnis, Politik, Da'wah dan Jihad. Itulah Cara yang Sesungguhnya.

Jalan Menuju Surga

Jalan Menuju Surga
Ikutilah...!

About Me..!

Foto saya
Smart Muslim and Profesional !!!

midason program

midason program
Mari mendesain n berkreasi Secanggih mungkin untuk ketinggian Islam!!!

CONTACT PERSON

  • 085645848885

Followers

DATA PENGUNJUNG